WeChat Luncurkan Program Edukasi Toko Online

WeChat

Dengan penetrasi seluler 120% dan total pengguna smartphone yang mencapai 50 juta di Indonesia, banyak aktivitas dan komunikasi sekarang dilakukan melalui jaringan seluler, serta koneksi peranti-ke-peranti. Mulai dari bekerja, bermain dan mencari teman baru, hingga berbisnis pun sekarang bisa dilakukan melalui ponsel. Tak heran banyak dari teman-teman kita yang sudah memiliki toko di pusat perniagaan, mereka pun memiliki toko secara online dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada dalam aplikasi messenger.

Tetapi dikarenakan keterbatasan fitur yang dimiliki oleh beberapa aplikasi messenger, misalnya keterbatasan jumlah teman yang bisa bergabung ke dalam grup, tidak bisa mengirimkan real time lokasi, tidak bisa berkomunikasi langsung dengan calon pembeli di dalam grup serta ketidakmampuan kostumisasi pada toko online di ponsel, hal ini membuat banyak pemilik toko online di ponsel tidak bisa mengelola dan meng-udpate toko online mereka secara maksimal dan berkala.

Berdasarkan semua keterbatasan tersebut, WeChat berusaha memberikan solusi akan hambatan tersebut dengan dukungan beragam fitur yang ada di dalam WeChat. Dengan menggunakan WeChat, pemilik toko dapat meng-invite sebanyak mungkin calon pelanggan ke dalam akun toko online yang mereka punya, lalu mereka pun dapat meng-invite pembeli potensial masuk ke dalam group chat hingga 100 orang, mengirimkan informasi real-time lokasi toko, berkomunikasi langsung dengan pelanggan melalui hold-to-talk, mem-posting foto produk-produk terbaru yang sedang dipromosikan ke dalam Moments tanpa ada batasan jumlah foto yang di-posting, hingga memanfaatkan layanan jelajah lokasi People Nearby untuk mempromosikan toko sesuai target wilayah.

Dengan keunggulan tersebut, WeChat memperkenalkan program edukasi bagi pemilik toko yakni bagaimana mereka bisa memiliki dan memaksimalkan toko online sendiri di ponsel, mengelola tokonya sekaligus bagaimana memasarkan produk dan meraih calon pembeli potensial melalui aplikasi sosial WeChat.

Program ini akan membantu pemilik toko, terutama toko gadget, elektronik, fashion & aksesoris serta cafe, untuk dapat mempromosikan toko mereka di WeChat dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia. Bagi calon pembeli, hal ini mempermudah mereka untuk mencari toko yang menjual produk yang mereka cari saat berada di di dalam pusat perniagaan yang besar dan luas, cukup dengan mengaktifkan fitur People Nearby. Calon pembeli dapat segera mengetahui nama toko selanjutnya cukup meng-add akun toko tersebut, lalu berkomunikasi dengan pemilik toko untuk mendapatkan informasi tentang produk yang sedang dicari.

Program edukasi toko online di WeChat ini berlangsung di dua pusat perbelanjaan mall di Jakarta, yakni di ITC Kuningan dan ITC Cempaka Mas serta di wilayah seputar Kemang area.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang program ini atau ingin membuat toko online di WeChat, kamu cukup follow Official Account: IndoMerchant

Contact & follow Twitter @ddsuryadi

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.